(___The GoLdeN^^FloWer__**BiLLy Tama**) BELAJAR BERSAMA: Eksistensi Pemuda
Belajar Bersama
bigoes tama:

Selasa, 03 Mei 2011

Eksistensi Pemuda

Ada istilah  “Pemuda adalah tulang punggung Bangsa”. Dimana pemuda memiliki peranan yang sangat penting dalam perjalanan panjang sejarah Bangsa ini. Sudah seharusnya-lah kita mengembalikan  citra pemuda yang saat ini mulai pudar, jika diibaratkan binatang adalah seperti Macan yang kehilangan taringnya.  Ini dikarenakan pemuda sekarang mulai terlena dengan kesenangan dan budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya timur. Namun bukan berarti kita menolak semua budaya barat, tetapi harus ada proses screening terhadap budaya tersebut (diambil positifnya).  
 
Apabila dikaitkan dengan permasalahan yang sedang terjadi pada Bangsa kita, yaitu terkait masalah korupsi yang telah meluluhlantakkan negeri ini. Yang telah menghianati perjuangan para pemuda dan leluhur di zaman pemberontakkan dahulu sehingga akhirnya berhasil memerdekakan Bangsa ini dari penjajah. Serta menghianati undang-undang dasar Bangsa ini. Lantas dimana peran pemuda saat ini?   Kalau Bryan Aga Murida mengatakan, pemuda yang hebat itu ialah pemuda yang BAB, yaitu : 
1.  Berani Berbuat dan Bermimpi. Kalau bermimpi saja kita tidak berani, bagaimana kita bisa melawan tantangan hidup di zaman sekarang ini. Dengan mimpi hidup akan termotivasi untuk berbuat sesuai dengan yang kita impikan. Niat, kalau niat aja kita-pun tidak berani bagaimana bias berbuat. Maka berniatlah dengan niat yang baik. Karena niat yang baik saja telah dicatat kebaikannya oleh Allah SWT.
2.  Andalkan diri sendiri. Pemuda yang hebat bukan pemuda yang mengatakan “Ayahku seorang presiden, Ayahku seorang hartawan. Tetapi pemuda yang hebat ialah pemuda yang berani mengatakan “Inilah Aku…!!!”. Tidak peduli dengan komentar-komentar orang yang membuat kita jatuh. Jadilah pemuda yang  bersih (tanpa  “korupsi”) memiliki  pendirian dan mandiri, tidak bergantung kepada siapapun.
3.  Berani Berbuat. Disamping bermimpi, kita juga harus berani ber
buat. Terkadang belum melakukan sudah bilang tidak mampu.

SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA
SALAM: BILLY GUSTAMA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar Sahabat Sangat Berarti Bagi Blog ini
Mohon cantumkan url blog/twitter/Open ID/facebook sahabat
Please...Tinggalkan Komentar Sahabat dan
Beri Tanda di salah satu pilihan pendapat

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Jika Sahabat MErasa SUka dGn BloG ini

AddThis

Bookmark and Share

ASR

Search Engine

Postingan Terpopuler

BERBAGI UNTUK SAHABAT

Jika sahabat ingin Punya Web...klik disini Jika sahabat ingin Punya Blog... klik disini
Loading...