(___The GoLdeN^^FloWer__**BiLLy Tama**) BELAJAR BERSAMA: 35 Pengacara Libass Back Up Sidang di MK
Belajar Bersama
bigoes tama:

Jumat, 06 Agustus 2010

35 Pengacara Libass Back Up Sidang di MK


Menghadapi sidang gugatan Pilkada ini, kubu penggugat tak main-main. Terlihat dari deretan penasihat hukum, yang memback up pasangan Libass. Tercatat 32 pengacara dari partai pengusung Demokrat, ditopang 3 pengacara dari calon siap menggolkan gugatan mereka di MK.



Ketua tim pemenangan Libass, Muchtar Yusuf menerangkan materi gugatan yang mereka layangkan di hadapan majelis terkait pelanggaran selama pelaksanaan Pilkada di Kepahiang. Mulai dari persoalan eksodus pemilih, indikasi Money Politics, keterlibatan PNS selama kampanye dan penggunaan fasilitas negara dalam kampanye.

Tak hanya itu, penggunaan dugaan ijazah palsu yang digunakan salah satu cabup dan persoalan utang piutang antara Jhon Latief VS Bupati Kepahiang Drs. Bando Amin C Kader, MM dan Wabup H. Abasri DJ (saat ini telah ditangani PN Bengkulu ikut menjadi materi gugatan pasangan Libass. Baik kubu Bando, KPU Kepahiang dan kita sendiri sebagai penggugat hadir semua dalam persidangan, lontar Bang Tal-sapaanya.

Sidang perdana dengan agenda pemeriksaan perkara ini, diputuskan majelis hakim untuk dilanjutkan Selasa (3/7) pukul 09.00 WIB mendatang, dengan agenda pemeriksaan saksi. Kami sudah menyiapkan 30 orang saksi, dalam sidang lanjutan nanti. Ya, kita lihat saja bagaimana hasilnya. Kami pun akan mematuhi keputusan tertinggi dari MK, ujar bang Tal

Puluhan Saksi

Sementara itu, KPU Kepahiang yang menurunkan pengacara dari Bhakti Alumni Unib juga siap mengambil langkah. Para saksi yang terdiri dari penyelenggara Pilkada di tingkat PPK hingga PPS, siap meluncur menuju Jakarta. Diterangkan Sekretaris KPU Sarjan Saki, SH sekitar 20 orang saksi akan diboyong KPU Kepahiang untuk memperkuat argumen dalam mementahkan gugatan kubu Libas di MK.

Ketua KPU Kepahiang, Irwan Saputra, S.Ag mengatakan tetap optimis menghadapi sidang lanjutan di MK. Terlebih dalam pelaksanaan Pilkada, yang dilakukan sejak tahapan sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme. Kita sudah siap, sidang lanjutan akan dilakukan Selasa (3/7) nanti, singkat Irwan.(oce)


SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA
SALAM: BILLY GUSTAMA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar Sahabat Sangat Berarti Bagi Blog ini
Mohon cantumkan url blog/twitter/Open ID/facebook sahabat
Please...Tinggalkan Komentar Sahabat dan
Beri Tanda di salah satu pilihan pendapat

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Jika Sahabat MErasa SUka dGn BloG ini

AddThis

Bookmark and Share

ASR

Search Engine

Postingan Terpopuler

BERBAGI UNTUK SAHABAT

Jika sahabat ingin Punya Web...klik disini Jika sahabat ingin Punya Blog... klik disini
Loading...