(___The GoLdeN^^FloWer__**BiLLy Tama**) BELAJAR BERSAMA: Cocok Untuk MX Bore Up
Belajar Bersama
bigoes tama:

Jumat, 06 Agustus 2010

Cocok Untuk MX Bore Up


Ternyata setang seher Suzuki Shogun 110 atau Smash bisa dimanfaatkan oleh para pengguna Yamaha MX 135LC. Hal itu karena dari hasil uji coba beberapa bengkel, punya Shogun tadi lebih kuat dan cocok untuk mereka yang ingin bore up.

"Memang banyak konsumen datang yang mengeluhkan setang seher MX itu kurang kuat," kata Paolo Irfasyah, mekanik dari VJ Racing Speed. Kondisi ini tambah parah jika dilakukan proses penggantian dengan seher-seher yang berukuran besar alias bore up di bebek 135 cc tersebut.

Karena itu dari sejumlah uji coba yang dilakukan Ivan, panggilan akrabnya, maka diketahui bahwa yang pas adalah mencomot setang seher punya Shogun 110 tadi. "Tapi, harus yang buatan Jepangnya ya, ada kok di toko onderdil," katanya.


Pemakaian ini bisa dilakukan karena ukuran lubang pin seher sama-sama 14 mm. "Dengan begitu cocok atau compatible," tambah pria yang aktif di klub MX ini.

Keunggulan setang ini saat menggunakan piston lebar. "Misalnya saja yang ingin pakai seher Thunder yang 57 mm, atau oversize sampai 59 mm," tambahnya lagi. Bahkan juga bisa hingga yang ukurannya sampai 63 mm.

"Jika masih menggunakan setang standar dan bore up, biasanya harus nambah paking sampai 5 mm. Konsekuensi lainnya juga harus ganti rantai keteng, nah dengan pakai punya Shogun ini enggak perlu nambah paking seperti itu," lanjut pemilik bengkel di Komplek PM, Jl. Baret Biru III, No. 50, Cijantung, Jakarta Timur ini.

Hal itu memang karena punya Shogun atau Smash itu lebih pendek sekitar 3.5 mm dibandingkan MX. Tapi, jika mengganti seperti ini memang harus ada sedikit proses bubut di kruk as, khususnya di bagian big end biar setang ini bisa terpasang. "Kalau enggak pasti enggak bisa terpasang," tambah pria kurus ini.

Sementara itu untuk pen stroke nya masih bisa menggunakan standarnya MX. "Hanya saja laher bambunya harus juga diganti dengan punya Shogun," tutup Ivan.



SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA
SALAM: BILLY GUSTAMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Sahabat Sangat Berarti Bagi Blog ini
Mohon cantumkan url blog/twitter/Open ID/facebook sahabat
Please...Tinggalkan Komentar Sahabat dan
Beri Tanda di salah satu pilihan pendapat

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Jika Sahabat MErasa SUka dGn BloG ini

AddThis

Bookmark and Share

ASR

Search Engine

Postingan Terpopuler

BERBAGI UNTUK SAHABAT

Jika sahabat ingin Punya Web...klik disini Jika sahabat ingin Punya Blog... klik disini