(___The GoLdeN^^FloWer__**BiLLy Tama**) BELAJAR BERSAMA: Agustus Tanpa Paripurna Pelantikkan Bup/Wabup
Belajar Bersama
bigoes tama:

Jumat, 06 Agustus 2010

Agustus Tanpa Paripurna Pelantikkan Bup/Wabup


Hal ini terangkum dalam sidang Badan Musyawarah (Banmus), yang digelar DPRD, kemarin (3/8) dengan materi pembahasan agenda kegiatan DPRD sebulan ke depan. Sidang dihadiri langsung Ketua DPRD H. Sopian Ansori, anggota Banmus dan perwakilan dari eksekutif.

Ditemui usai sidang, Sopian menerangkan DPRD akan menggelar sidang Paripurna dengan agenda pelantikan bupati/wakil bupati terpilih usai mendapat kejelasan putusan gugatan Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). ‘’Agenda kita (dewan,red) pada akhir pekan nanti 6-7 Agustus sama sekali tidak menjadwalkan sidang Paripurna pelantikkan bupati/wakil bupati,’’ ujar Sopian.


Seperti yang diprediksi selama ini, pascaberakhirnya masa jabatan bupati/wakil bupati 6 Agustus mendatang kekosongan jabatan akan diisi oleh Plh yang akan diisi Sekda Drs. H. Hazairin A Kadir, MM.

Ditambahkan anggota Banmus Harianto, S.Kom, dewan menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan Paripurna seiring tibanya SK pelantikan bupati/wakil bupati dari Mendagri.

‘’Hasil sidang Banmus tadi (kemarin,red) juga menyepakati Plh yang akan mengisi kekosongan jabatan bupati/wakil bupati. Kita pun masih menunggu keputusan MK, kalau sudah tentunya Mendagri akan mengeluarkan SK,’’ beber Harianto.

Jika berjalan lancar, lanjut Harianto sudah barang tentu agenda Paripurna dengan melaksanakan pelantikan bupati/wakil bupati terlilih akan digodok.

Dikonfirmasi terpisah, Sekda Drs.H.Hazairin A Kadir, MM mengaku jika sampai saat ini, ia belum menerima edaran Mendagri mengenai penunjukkan dirinya sebagai Plh bupati Kepahiang.

Namun demikian, dengan kondisi perpolitikan yang tengah terjadi saat ini, secara pribadi ia pun siap jika sewaktu-waktu ditunjuk sebagi Plh Bupati. ‘’Kalau memang ada petunjuk resminya, mau tak mau kita harus siap,’’ tegas Sekda.(oce)

SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA
SALAM: BILLY GUSTAMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Sahabat Sangat Berarti Bagi Blog ini
Mohon cantumkan url blog/twitter/Open ID/facebook sahabat
Please...Tinggalkan Komentar Sahabat dan
Beri Tanda di salah satu pilihan pendapat

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Jika Sahabat MErasa SUka dGn BloG ini

AddThis

Bookmark and Share

ASR

Search Engine

Postingan Terpopuler

BERBAGI UNTUK SAHABAT

Jika sahabat ingin Punya Web...klik disini Jika sahabat ingin Punya Blog... klik disini