(___The GoLdeN^^FloWer__**BiLLy Tama**) BELAJAR BERSAMA: ITB Tak Pernah Ajari Mahasiswa Bikin Bom
Belajar Bersama
bigoes tama:

Rabu, 11 Agustus 2010

ITB Tak Pernah Ajari Mahasiswa Bikin Bom


Program studi teknik kimia yang digeluti Kurnia Widodo di Institut Teknologi Bandung (ITB) memang mengajarkan teknik mencampurkan bahan kimia. Namun, pihak rektorat ITB mengaku tak pernah mengajari mahasiswanya cara merakit bom.

"Saya tidak begitu tahu bagaimana kuliahnya, karena latar belakang saya dari geodesi. Teknik kimia secara umum tidak ada pelajaran untuk membuat bom," kata Wakil Rektor Bidang Komunikasi Informasi dan Kemitraan ITB Prof Dr Ir Hasanuddin Z Abidin MSc, saat ditemui wartawan, Selasa (10/8/2010).

Menurut Hasanuddin, program studi teknik kimia itu mengenalkan mahasiswa cara bekerja di industri besar untuk memproses Chemical dan engineering. Ia menambahkan, ilmu yang diajarkan bersifat umum.


"Itu semua bagaimana menerapkannya saja. Kalau yang menerapkan untuk membuat bom, ya bisa saja," kata Hasanuddin.

Pemberitaan soal Kurnia Wibowo mendapat reaksi dari kalangan alumni Teknik Kimia yang tersebar di berbagai wilayah. Komentar pertama di wall grup Facebook Teknik Kimia (ITB Bandung) datang dari seorang alumni yang berada di Manila, Filipina. Isi komentarnya: "Teknisi bom teroris Indonesia itu adalah alumni ITB (Institut Teknologi Bandung). ITB berhasil mencetak alumni alumni teroris!"

Salah seorang terduga teroris yang ditangkap di Jalan Cimareme Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Kurnia Widodo, disinyalir merupakan lulusan Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB). Pasalnya, setelah ditelusuri, nama Kurnia Widodo tercatat dalam data alumni ITB.

Tim Densus 88 menangkap Kurnia Widodo alias Ujang di Jalan Raya Cimareme Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (7/8/2010). Penangkapan Widodo bersamaan dengan penangkapan 4 terduga teroris lainnya yang ditangkap di Subang, Bandung, dan Cileunyi.

Kurnia Widodo merupakan teknisi laboratorium yang mengatur campuran-campuran pembuatan bom. Bom yang berhasil disita terpaksa diledakkan di tempat atas pertimbangan keamanan.

Sumber OkeZone



SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA
SALAM: BILLY GUSTAMA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar Sahabat Sangat Berarti Bagi Blog ini
Mohon cantumkan url blog/twitter/Open ID/facebook sahabat
Please...Tinggalkan Komentar Sahabat dan
Beri Tanda di salah satu pilihan pendapat

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Jika Sahabat MErasa SUka dGn BloG ini

AddThis

Bookmark and Share

ASR

Search Engine

Postingan Terpopuler

BERBAGI UNTUK SAHABAT

Jika sahabat ingin Punya Web...klik disini Jika sahabat ingin Punya Blog... klik disini
Loading...